Rabu, 03 Desember 2008

Pesona Wisata Kebumen

PEMERINTAH KABUPATEN KEBUMEN
DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN
SEKILAS KABUPATEN KEBUMEN


Kebumen salah satu Kabupaten di Propinsi Jawa Tengah. Nama Kebumen berasal dari Ki Bumi yaitu keturunan Kerajaan Mataram Kebumen menawarkan beberapa macam objek wisata, baik kealamiannya, kebudayaanya, pemandangan alam yang indah dan lain-lain.
Wisatawan akan terpenuhi harapannya dengan mengunjungi objek wisata dengan panoramanya yang indah. Pantai dengan pasir putihnya, penduduk yang ramah tamah, pemandangan yang indah, bentuk stalaktit dan stalakmit yang aneh, wisata yang mengandung sedikit resiko, makanan khas, kebudayaaan, dan yang tentu saja membuat anda tidak bisa menolak untuk mengunjungnya. Kebumen dapat ditempuh dengan mudah dari Yogyakarta, Semarang , Bandung, Jakarta ( 110 km sebelah Barat Yogyakarta , 80 km sebelah Barat Candi Borobudur, 180 km sebelah Barat Semarang ). Wisatawan dapat memperoleh bus antar kota, kereta api dari Jakarta, Surabaya, Bandung dan Yogyakarta.
Topografi
Terletak kira – kira 21 m diatas permukaaan laut dan mempunyai 2 ( dua ) musim ialah : musim penghujan dan musim kemarau. Kebumen terletak 109° – 110° Bujur Timur dan 7° – 8 °Lintang Selatan.

Tidak ada komentar: